Informasi mengenai Paypal

Apa itu paypal?

paypalBagi mereka yang sudah lama berkelana di dunia online, tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Paypal. Sebuah media transaksi online yang sangat cepat dan aman. Mungkin bisa disebut sebagai “Bank online” karena fungsinya tidak lepas dari dunia maya. Buat anda yang suka berbelanja dengan kartu kredit, mungkin ini pilihan yang sangat menyenangkan karena pembayaran yang kita lakukan di paypal akan secara otomatis mengambil/men-debit dana dari kartu kredit kita. Tetapi yang kurang menyenangkan saat ini belum tersedia fasilitas untuk mata uang Indonesia (rupiah), walaupun banyak pilihan mata uang lainnya, tentunya akan tetap disusaikan dengan nilai tukar rupiah pada saat kita bertransaksi. Sebuah bank sudah pasti bisa bertransaksi mengirim dan menerima pembayaran, begitu juga dengan paypal, kita juga dapat menerima pembayaran/transfer dari orang lain. Dan saldo dari rekening paypal kita bisa kita transfer langsung ke rekening Bank kita seperti BCA, Mandiri, CIMB NIaga, dan bang sejenis lainya.

Nomor rekening paypal bukanlah seperti pada bank umum, tetapi berupa alamat email yang anda gunakan disaat mendaftarkan diri. (contoh: namaanda@gmail.com).

Cara dan syarat membuka rekening paypal

Untuk dapat memiliki rekening paypal anda wajib mendaftarkan diri dengan langsung mengunjungi situs resminya di www.paypal.com . Lengkapi formulir yang di tampilkan disana, isilah dengan data yang valid, jangan membuat data palsu supaya tidak mengalami masalah ketika kita menghubungkan dengan Bank account kita yang real (BCA, Mandiri, Permata dll). Dan ada 3 pilihan jenis account paypal antara lain: Personal, Premier dan Business.
Jika pendaftaran sudah selesai, selanjutnya hal wajib yang harus dilakukan yaitu mem-verifikasi account paypal dengan menggunakan kartu kredit. Karena anda akan dapat bertransaksi seterah account paypal anda verified.

Berikut video cara pedaftarannya:

Tips keamanan untuk paypal.

Untuk menghindari penyalahgunaan dari account ini, berhati-hatilah menggunakannya. Buatlah password yang kombinasi dari huruf dan angka untuk mempersulit para hacker menembus keamanan dari account anda. Mengingat bertransaksi di paypal tidak menggunakan token atau kemanan lainya seperti yang dimiliki oleh bank pada umumnya. Diusahakan lebih sering melakukan pengecekan dengan login ke paypal untuk melihat log transaksi anda. Sehingga jika ada hal-hal yang mencurigakan, bisa dilakukan penanganan lebih awal. Segera ganti password anda jika dirasakan sudah tidak aman lagi.

paypal