Beranda » Rafting di Bali Murah – Sungai Ayung dan telaga Waja

Rafting di Bali Murah – Sungai Ayung dan telaga Waja

Suka wisata petualangan? salah satu yang banyak diminati adalah Rafting di Bali. Seru dan pasti sangat menyenangkan. Mengarungi arus sungai dengan perahu karet, dipandu oleh guide yang professional dan pastinya sangat berpengalaman. Tidak hanya itu, fikiran pasti akan segar lagi, tat kala mata kita memandang naturalnya alam di sepanjang sungai.

rafting di bali

Yang harus disiapkan ketika ikut wisata Rafting di Bali

Kita bisa bayangkan saat kita bermain di air, tentunya basah adalah hal yang wajib kita dapatkan, oleh karena itu hal utama yang harus diapkan adalah baju ganti. Untuk pakaian yang dikenakan saat rafting disarankan yang tidak menyerap air, untuk menghindari terjadinya kedinginan atau kram.  Sepatu juga perlu di pakai untuk jaga-jaga ketika kita tercebur ke sungai, akan lebih aman. Kaca mata renang jika dibutuhkan. Hindari memakai perhiasan berharga untuk menghindari terjatuh ke sungai.

Lokasi Arung Jeram di Bali yang disukai wisatawan

Ada beberapa lokasi favorite untuk rafting di Bali, antara lain: Sungai Ayung, sungai Telaga Waja dan Sungai melangit. Yang kami tawarkan disini hanya 2 tempat sungai Ayung dan Telaga Waja.

Rafting di Sungai Ayung
Lokasi sungai ini berada di wilayah kecamatan Ubud, tepatnya disebelah barat, kira-kira 15 menit berkendaraan dari Ubud center. Sedangkan dari area Kuta memerlukan waktu kurang lebih satu setengah jam dengan kendaraan. Banyak sekali terdapat operator rafting disana, salah satunya Payung Rafting. Dari start sampai finish kira-kira jaraknya 10km dengan waktu tempuh 1.5 jam. Arus sungai ini tidak terlalu deras sehingga cocok untuk pemula.

 

Sungai Telaga Waja
Telaga waja merupakan sungai yang berhulu di gunung Agung, lokasinya berada di bawah pura terbesar di Bali yang dikenal dengan nama Pura Besakih. Bagi anda yang suka tantangan mungkin disini pilihannya. Arusnya lumayan memacu adrenaline. Ais sungai yang jernih dan dingin ditambah pemandangan alam yang indah disepanjang sungai, menambah daya tarik wisatawan yang ingin melakukan kegiatan rafting di Bali.

 

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.